Sabtu, 26 Maret 2011

Isotretinoin

Setelah aku setuju dgn treatment ini, mulailah aku minum obat ini. Dari berbagai literatur yang sdh aku baca, ini termasuk terapi yang istimewa. Aku mengatakan ini istimewa krn isotretinoin adalah termasuk obat yang hepatotoksik, merupakan pilihan akhir treatmen chronic acne, dan efek samping isotret ini cukup mengganggu. Dan setelah aku browsing lagi, isotretinoin ini bahkan bisa dipake sebagai kemoterapi kanker ( aku lupa kanker apa).
Dari literatur yg aku baca, isotretinoin ini cara kerjanya adalah menyerang kelenjar minyak. Dia akan meng'hancurkan' kelenjar minyak. Dan yg diserang bukan hanya yg di wajah saja tp seluruh tubuh. JAdi salah satu efek samping isotretinoin ini adalah membuat kulit kering, bibir kering, rambut kering, dan selalu merasa haus. efek samping lain adalah nyeri kepala. Pemakaian awal, akan menimbulkan mild flare up (jerawat akan semakin parah-banyak) selama kurang lebih 2 minggu awal terapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar