Sabtu, 26 Maret 2011

isotret minggu 3

Nggak kerasa skrg aku sdh di akhir minggu ketiga. Aku bnr2 nyaman. Alhamdulillah. Isotretinoin sdh mulai bekerja. Kulit wajahku sdh tidak seperti tambang minyak lagi. Jerawatku mulai kempes. Duh, aku seneng bgt. Baru sekarang aku merasakankulit wajah yang bebas minyak. Ternyat gini rasanya. Sungguh nikmat sekali. Kmu boleh bilang aku lebay, tp sungguh.. Punya kulit wajah yang sangat amat teramat berminyak dan berjerawat itu bnr repot bgt. Harus sering2 cuci muka (min. pake air), harus menjaga ke sterilan wajah dan tangan kita, harus sering2 touch up bedak tabur sm sunblock. Bahkan kemana2 harus bawa face paper. Dulu, aku sekali pake facepaper langsung habis 3 lembar untuk menghilangkan minyak wajah. Dan tiga lembar itu langsung full minyak. Siapa yg nggak miris coba?? bahkan temenku aja sampe takjub sm kadar minyakku yg berlebihan. Aku lebih memilih kulit kering daripada kulit berminyak. Sungguh. Krn kl kulit kering cukup diberi mosturizer sm sunblock dan bedak, langsung beres. Kl kulit berminyak, haru cuci wajah-tunggu 3 menit- pake toner- tunggu 5 menit- pake acne gel- tunggu 5 menit-pake sunblock- tunggu 5 menit- baru ditaburi bedak. repot bgt kan? sdh gt bedak cuma bisa bertahan 1 jam setelah itu hilang dimakan minyak.

Sekarang, rambutku emang kering bgt trp bs diatasi dgn hair mask dan kondisioner. Kulit tangan-kaki-tubuh kering, bs diatasi dgn lotion. Bibir kering bs diatasi dgn lipbalm. Yang penting, kulit wajahku normal lagi. Aku nggak minta banyak, aku cm minta kulit wajahku normal dan bebas minyak serta jerawat nodul cystic.

3 komentar:

  1. "Kulit wajahku sdh tidak seperti tambang minyak lagi. Jerawatku mulai kempes. Duh, aku seneng bgt. Baru sekarang aku merasakankulit wajah yang bebas minyak."

    Pada akhir minggu ketiga ini, bagaimana dengan bekas-bekas jerawat "flare up" parah sebelumnya? Apakah masih kelihatan banyak ato gimana mbak?

    Trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung saja jerawat flare up tdk sampai meninggalkan jaringan parut. Tapi kalau bekas kehitaman, beberapa memang meninggalkan bekas kehitaman. Tp bekas jerawat yg hiperpigmen ini bisa dihilangkan dgn krim maupun treatment peeling.

      Pada saat kondisi wajah agak mendingan, terapi accutane dikombinasi dgn peeling. Dermatologku menganjurkan demikian. Dan peeling yg dipakai konsentrasi rendah jadi tdk seberapa mengelupas.

      Hapus
  2. Haii, pemakaian isotretnya berpengaruh sm siklus haid gak? Makasih sblmnya

    BalasHapus